Jumat, 09 November 2018

Kotak Bekal Duo Mini Set Blue dari Medina




KOTAK bekal makanan atau biasa disebut kotak bento adalah semacam wadah penyimpan aneka rupa makanan untuk bekal di perjalanan. Alasannya lebih praktis mengemas bekal dalam wadah, terutama plastik karena ringan. Bisa mengurangi sampah lingkungan. Juga membuat kita senang karena tidak repot memilah makanan ke dalam bungkusan plastik atau kertas atau daun; tinggal masukkan ke dalam wadah dan tutup rapat.

Alasan semacam itulah membuat saya tertarik pada produk Medina Duo Mini Set yang dipromosikan Ipah, sahabat saya. Mulanya saya pengen beli kotak bekal besar seperti Ipah yang dibelinya dari Encin, namun rupanya yang ada tanpa sekat. Jadi batal beli karena saya butuh sekat pemisah agar makanan, nasi plus lauknya, tak bercampur-aduk.
Encin, keponakan Ipah, yang reseller aneka produk jenama (brand) seperti Sophie Martin, Tupperware, dan lainnya menawarkan Duo Mini Set. Ada sekatnya dan harga terjangkau.
Oke, saya setuju setelah melihat foto dari brosurnya. Sepertinya menarik. Ada dua bagian atas dan bawah. Tinggal disusun sebagai sekat bertingkat. Dilengkapi dengan penutup tembus pandang dari plastik, plus sendok dan garpu plastik pula.


Meski berbahan dari plastik, produk Medina aman dipakai. Bebas BPA, anti bocor, anti pecah, kedap udara, aman disimpan di freezer dengan suhu -40°c, juga bisa dibersihkan di mesin cuci piring (dishwasher).
Saya cenderung memilih bahan plastik yang multifungsi namun aman kandungan bahannya. Ada alasan tertentu yang membuat saya harus hati-hati memilih produk, demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.


Di pasaran memang banyak produk plastik yang murah namun bahannya tidak semua aman. Jika terkena air panas maka wadahnya akan berbau zat kimia tertentu seakan menandakan bahwa ada semacam pengelupasan bahan pelindung plastiknya. Maka air minum yang saya simpan di teko plastik akan ikut berbau pula. Alternatifnya ganti ke teko gelas atau logam yang aman meski lebih mahal.

Seperti Apa Duo Mini Set Itu?
Duo mini set terdiri dari satu set perangkat wadah bekal dengan botol minum, plus sendok dan garpu yang kesemuanya berbahan plastik.


Karena saya membelinya untuk kado milad 9 tahun Palung, saya pilih warna biru dari dua pilihan warna yang ada. Yang pink mah terlalu girly. Palung senang saja dapat kado dari mamah dan bapaknya untuk bekal jika bepergian atau ada acara tertentu. Soalnya ia tak punya kotak bekal lagi, yang dulu mah rusak, habis barang murahan, cuma 5 ribuan.

Mari kita lihat seperti apa saja Duo Mini Set itu:


1.   Ketika dikemas dalam dusnya, wadah duo disatukan dengan cara belum disusun untuk menghemat ruang. Bagian biru yang tua masuk ke dalam wadah yang biru muda.


2.   Jika dibuka dan wadah biru tua dengan dua gagang kecil di tepiannya berada di bagian dasar, sedang yang biru muda di atas maka akan terbentuk susunan manis yang pas dan rapat karena desainnya terkonstruksi, dengan sekeliling bagian bawah biru muda yang ada lekukan agar bisa menyatu dengan bagian lainnya.


3.   Penutup tembus pandang dengan bagian karet di sekeliling pinggir bawahnya, berfungsi agar wadah tetap terpasang dengan rapat dan kedap udara. Dan di bagian dua sisi ada klep penutup seperti sepasang sayap, Tinggal tekankan klepnya pada dua bagian gagang kecil di wadah biru tua. Klepnya mudah dibuka-tutup.


4.   Tutup wadah yang tembus pandang alias transparan berguna untuk membantu kita tahu apa isinya, juga untuk menambah cantik tampilan, atau menggoda selera karena isinya terlihat jelas dari luar.


5.   Sepasang sendok dan garpu plastik lumayan kuat sebagai alat penyuap. Namun sebaiknya jangan digunakan untuk memotong atau menusuk makanan yang alot seperti daging, berjaga-jaga saja agar tak patah.


6.   Sebagai tambahan acara bekal, botol minum ukuran 350 mil tembus pandang membantu kita agar tak usah beli minuman di luar. Bawa bekal air minum dari rumah lebih baik dan murah.   




Demikianlah Duo Mini Set produk keluaran Medina. Bahan plastiknya tebal dengan warna pastel yang cantik.
Kita tak hanya menggunakannya untuk wadah bekal saja, jika hendak beli makanan masak di luar, Duo Mini Set membantu kita untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Entah itu gorengan atau yang berkuah tidak masalah karena bahannya tahan panas.





Alangkah baiknya jika setiap rumah tangga menyediakan wadah dengan bahan yang aman untuk keperluan penyediaan makanan. Dan dengan bentuk wadah susun berukuran 18,5 x 12,5 x 8,5 cm bisa menghemat ruang, tidak memakan tempat di tas, lemari, atau kulkas.


Satu hal lagi, ada jaminan garansi seumur hidup dari Medina. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Itu menjamin konsumen agar merasa aman dan nyaman membeli produk Medina karena kualitas barang tak sembarangan atau asal jual.


Ehm, jadi kepengen jadi reseller produk Medina. Soalnya bahannya bagus dan bermutu. Dulu pernah pengen daftar di Dusdusan cuma belum ada dana untuk daftar dan beli produknya jadi terpaksa beli pada Encin. Lain kali semoga ada rezeki untuk daftar jadi reseller di Dusdusan, soalnya produk yang dijual beragam dari berbagai jenis dan jenama (brand).
Semoga.
Cipeujeuh, 9 November 2018
#WadahPlastik #Medina #ProdukKedapUdara
#DuoMiniSet #Reseller #Dusdusan
~Foto hasil jepretan kamera ponsel ANDROMAX PRIME dan dari brosur Medina~









1

21 komentar:

  1. Saya baru tahu dong merk Medina ini, tapi modelnya bagus tuh.
    Saya suka yang simple dan kedap, biar kalau bawa bekal ga tumpah2 :)

    Terutama buat makanan berkuah ya, sulit banget dulu bawa bekal makanan berkuah di kantor.

    Kalaupun bisa, biasanya mertua saya bungkusin di plastik gitu.

    Dulu saya cuman punya kotak bekal yang merk sejuta umat itu, tapi emang dulu modelnya terbatas sih, adanya gak kedap2 banget :)

    BalasHapus
  2. Praktis ya. Saya butuh yang model begini buat anak2 sekolah & kadang suami berangkat ngantor. Lebih simpel dan ga memakan space yang besar.

    BalasHapus
  3. Wah asiknya palung dapat kado ulang tahun dari Mama. Jadi terinspirasi buat tempat bekal anakku mbak. Kualitasnya pasti bagus dengan harga segitu, ukurannya juga pas untuk anak ke sekolah atau kegiatan lainnya.

    BalasHapus
  4. Ish kok lucuk dan simpel banget sih ini kotak set bekalnya.. aku penganut yang simpel simpel nih.. alias ngga mau ribet, koleksi kotak bekal duo mini set blue dari medina ini bakal aku punya juga nih untuk koleksi

    BalasHapus
  5. Pertama kali tau Dusdusan ini krn temenku jualan sbg reseller...menurutku kualitas bagus kok dgn harga lebih terjangkau tentunya :)

    BalasHapus
  6. Nah ini warnanya saya suka. Biru dan bikin seger. Beberapa teman review alat makan produk Medina semua warnanya unguuu... Sampai saya kira ini ga ada warna lain apa?

    BalasHapus
  7. Oh ini kotak makannya tingkat yaa...?
    Asik juga yaa...
    Jadi ingat jaman kecilku sampai mahasiswa, Ibu selalu bawain aku bekal ke sekolah.

    Dan modelnya mirip-mirip Medina ini...
    Yang warna pink, aku sukaa..

    BalasHapus
  8. Desainnya simple ya tapi fungsional banget, apalagi sudah plus sendok, dan wadah makanannya dua tingkat jadi bisa bawa lebih banyak makanan tanpa menyita space banyak, tanpa repot bawa dua wadah. Kalau untuk makanan memang jangan sembarangan, pilih yang BPA, bahan plastik yang food grade supaya aman untuk kesehatan kita, apalagi kadang menempatkan makanannya saat masih panas janga sampai kandungannya bahannya terurai karena panas. Warnanya juga cantik jadi keren untuk dibawa-bawa. Aku suka yang pink

    BalasHapus
  9. Wah kotak makannya sesuai dengan kebutuhan banget ya mba,jadi gak perlu beli jenama lain secara terpisah.kotak makannya pun tampaknya berkualitas ya juga bervariasi warnanya :)

    BalasHapus
  10. Memang praktis kalau punya kotak makanan seperti ini yang mba.. fungsinya juga banyaaak, termasuk untuk penyimpanan makanan dan aneka rupa

    BalasHapus
  11. Minimalis banget banget nih. Aku aja naksir apalagi Palung ya. Aku kadang pengen juga beli buat diri sendiri. Kalau pergi2 kan enak tuh buat bawa bekal

    BalasHapus
  12. Ahh iyaaa, untuk meminimalisir sampah plastik itu paling bagus bawa wadah bekal sendiri dari rumah. Palung seneng dong dapat hadiah tempat bekal yang bagus ya

    BalasHapus
  13. Aku baru tau lho ada produk Medina ini jadj penasaran juga nih ada apa aja sih selain produk diatas hehe.

    BalasHapus
  14. Kayaknya bagus ya, bahannya. warna dan modelnya juga keren, nih. Emang enak kalau punya satu set begini.

    BalasHapus
  15. Hmm bakalan masuk wishlist ini untuk perlengkapan sekolah si kecil bulan depan
    Ga sabar buatin bekal sekolahnya

    BalasHapus
  16. Bagus ya kotak bekalnya. Sekarang anak anak lagi suka bawa bekal, kayaknya cocok ini ya dibawa ke sekolah

    BalasHapus
  17. Wah mantaps nih....cucok buat bekal sekolah anak2 ya. Anak2 selalu bekal maksi di sekolahnya.

    BalasHapus
  18. Baru tau merk Medina ini, bagus juga modelnya yaa.. ini ada model lain ngga mba? yang bersekat gitu, karena anak-anakku lebih suka yang bersekat biar bisa bawa kuah tanpa takut tumpah :)

    BalasHapus
  19. Baru tau produk Medina. Lucu ya lunchboxnya, lengkap sama sendok garpunya juga. Suksa sama warnanya. Boleh juga ini bisa jadi piliham klo mau beli kotak makan bekal sekolah anak.

    BalasHapus
  20. Palingbsuka sama kotak makan krn aku suka bawa belal jg hehe. Aku baru kenal produk Medina. Kyknya bagus jg nih. Penasaran sama katalognya ada apa aja selain kotak makan.

    BalasHapus
  21. Sayangnya botol minum ukurannya hanya 350ml. Coba kalau 500ml lebih pas buat bekal

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Disabilitas Mengelola Komunitas

Arti disabilitas adalah keterbatasan aktivitas dan partisipasi akibat  ketidakmampuan mental atau fisik. Hal itu bisa menjadi stigma dalam m...