Rabu, 06 Februari 2019

Mau Menulis Apa Hari Ini?




SETELAH sepekan terpaksa berhenti mengisi blog dengan alasan komputer men-disable-kan diri melulu secara parah dan bikin saya makan keki (bahasa gaul tahun ’80-an untuk ‘kesal’), saya kembali menulis. Sebenarnya bingung mau tulis apa saking banyaknya ide yang mengendap di kepala, sedang komputer tak selalu bisa diajak bekerja sama maka bikin saya kehilangan fokus. Baiklah, saya tulis curhat saja. Tentang ngapain saya kala tak internetan, eh, isi blog. Maaf jika membosankan. 

Pada dasarnya saya tak nyaman jika belum menuntaskan pekerjaan. Yah, meski saya narablog paruh waktu dan penulis lepas yang kerap ditolcit (ditolak cinta) oleh media sasaran, ada perasaan tak nyaman jika rencana pekerjaan belum bisa diselesaikan dengan baik. Target blogging setiap hari pada bulan Januari terpaksa meleset dan bertahan sampai tanggal 25. Tanggal 29 dibantu Ai Ghina untuk utak-atik komputer sehingga tak perlu instal, bisa juga ngenet dengan lancar di rumahnya tanpa disable

Namun setelah dibawa ke rumah, tetap saja disable meski sudah terapkan saran Ai. Di bagian network connection klik kanan ikon wireless network connection jadi disable lalu langsung klik kanan lagi jadi enable. Kalau gagal juga, restart. Semuanya sudah saya lakukan di rumah, cuma bertahan beberapa waktu lalu sang komputer yang sudah uzur usianya berulah lagi (akan genap 10 tahun pada bulan Juli kala pertama dibeli di toko oleh Bapak Dermawan yang enggan disebutkan namanya).

Seandainya tak pernah disiram air sampai korsleting mungkin tak separah itu. namun sudahlah, semoga saya ada rezeki untuk beli gawai baru. Tablet dulu. Mengingat ponsel saya tak mungkin melakukan aktivitas blogging dengan leluasa karena punya banyak keterbatasan dalam hal aplikasi. ANDROMAX PRIME jenis ponsel yang hanya ditujukan untuk komunikasi dan internet ringan.

Di luar hujan, Palung sedang les di rumah teman saya yang guru RA/TK bareng Caca temannya dan anak-anak lain. Saya jadi leluasa menggunakan komputer. Sengaja menulis sore karena khawatir jika malam saat hendak tayangkan tulisan, komputer malah berulah lagi, lalu lewat mitnait baru bisa tayang, alias hari selanjutnya.

Alhamdulillah, saya bisa jelajah blog pakai ponsel dan komen dengan akun blog baru setelah sebelumnya gagal ganti akun. Ternyata sayanya yang galat. lupa sandi masuk akun blog baru pakai ponsel sehingga ditolak melulu. Sampai Tiara (Mutiara Aryani) bantu. Saya lupa apakah sebelumnya pernah ngasi tahu sandinya karena ada alasan pribadi dan Tiara bantu simpan, atau Tiara mencoba sandi saya yang lain. Entahlah, saya belum tanya doi, takut lagi sibuk garap naskah buku barunya. Kemarin saja rusuh banget saya ini sampai tak sempat tanya-tanya lagi, ha ha. Tiara adalah the best friend and best trust, saya yang mulai uzur otaknya merasa sangat terbantu.

Dulu mah, kalau ada apa-apa Tiara selalu siap bantu. Misal kala saya tak bisa gunain komputer dan terpaksa kirim tulisan pakai pesan WA ke Tiara, Tiara bantu pindahkan ke word lalu kirim pakai akun pos-el (pos elektronik/e-mail) di laptopnya ke media sasaran; agar saya bisa tetap produktif dan tak perlu ke warnet yang jauh dan makan ongkos transportasi.

 

Sahabat demikian adalah sahabat yang sangat langka di dunia fana ini. Terima kasih, Tiara. Maaf, saya bahas dirimu. Semoga buku pictbook seri Cinta Rasulullah laris manis di pasaran, ya. Aamiin. 

Ganti topik karena khawatir Tiara tak nyaman dirinya di-branding oleh saya, he he. Kemarin saya main bareng Palung, Caca, dan Ade Maryam guru les mereka ke Pesona Jati Ciwangi (PJC). Itu hutan pinus di kampung sebelah atas arah barat yang dijadikan area wisata lokal murah meriah dan merakyat banget karena tak pakai tiket masuk. Ada banyak foto dan kisah. Lain kali saya tulis itu jika pengen. Kok gitu? He he, takutnya malah esok meloncat menulis topik lain jadi tak bisa menjanjikan kapan pastinya. 

Saya ini tetap saja suka menulis sesuai kata hati, lagi ingin, dan tak bisa bikin perencanaan bahwa hari ini tulisan tema tertentu kayak Nonamuda Tuteh Pharmantara pemilik blogpacker yang periang, atau Mbak Reyne Raea yang punya blog sesuai namanya disatukan. Mereka itu narablog keren yang setiap harinya bisa bikin topik terstruktur, beda banget dengan saya yang mengandalkan spontanitas. 

Soalnya sudah lieur (pusing) dengan perencanaan tulisan untuk dikirim ke media yang harus pakai riset. Mana saya barusan ditolcit harian umum Kompas dan harus revisi naskah esai bahasanya lebih baik dan jelas lagi untuk dialihkan ke media lain. Di satu sisi, saya beroleh ide menulis esai bahasa dengan topik bahasan pengar. Bisa kebayang, ‘kan, bagaimana ribetnya saya yang harus ini-itu sebagaimana rekan narablog lain, he he.

Saya bersyukur tak pernah kehabisan ide. Kendala saya cuma sarana yang galat, kesibukan khas ibu rumah tangga, rebutan netbook dengan anak, ada selingan harus keluar rumah untuk suatu urusan, atau rasa malas karena jemu serta tak punya stok camilan yang banyak. Sebaskom aneka camilan akan membantu semangat saya agar kembali rajin dan giat bekerja. Jangan lupa susu full cream yang gurih.

Sekarang saya belum bisa menghentikan kebiasaan begadang seperti yang disarankan Mas Himawan ‘Hino’ Sant. Bukan tak ingin namun kerap saya berada dalam situasi harus karena kadung bagus sinyalnya dan komputer tak galat. Namun rasanya lebih nyaman tidur awal karena bikin sehat. Apalagi sekarang saya tak perlu jelajah blog pakai komputer melulu. Semoga saja ponselnya tak macam-macam kala saya sedang lakukan kunjungan balik ke blog teman. Jadi ngeri sendiri karena ada banyak PR jelajah blog yang belum saya selesaikan.

Saya ingin ikut beberapa lomba blog lain, sayang tak sempat karena masalah komputer yang galat bikin saya kehilangan fokus. Kinerja jadi lambat. Semoga saja bulan ini saya bisa ikut lomba blog lagi. Ada banyak lomba berhadiah yang menggiurkan, namun tentunya masuk kategori sulit, tak bisa asal tulis.

Baiklah, hujan tinggal gerimis yang merinai. Saya sudahi dulu curhatnya karena kepanjangan dan takut yang baca bosan. Oh ya, foto di atas adalah foto terbaru saya kala main ke PJC. Pengen lebih sering main ke sana, bosan juga mendekam melulu di rumah, ha ha.

Salam.
Cipeujeuh, 6 Februari 2019
#Curhat #Blog #SHSTFebruari1
~Foto hasil jepretan kamera ponsel ANDROMAX PRIME, foto buku dari Mutiara Aryani


50 komentar:

  1. Wah.. kalau saya hanya pakai hp mbak, gak mampu beli komputer atau laptop..

    Jadi semua nya dari hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. 7ayangnya ponsel saya tak bisaj lakukan hal tambahan seperti kirim surel fngan sisipan alias attachment, tak ada aplikasi word, bahkan 4si blog dengan buka dasbor.. Kimerjanya tak mendukung bagi narclog karena hanya diperuntu5an ial ringan saja. Semnga Mas juga beroleh rezeki untuk beli komputer. aamhn.

      Hapus
    2. 98% konten blog editblogtema.net ditulis via hape sejutaan.

      Laptop (macbook) hanya saya gunakan apabila saya sedang menulis koding, program atau mengerjakan pekerjaan yang bersifat grafis tinggi melibatkan autoCad, autoDesk dan phyton.

      Menulis via hape klo terbiasa akan menjadikan kita ngeblog lebih produktif dalam membuat konten

      Hapus
    3. Yah, kalau ponselnya canggih bisa melakukan lebih banyak pekerjaan, kalau ponsel saya terbatas dan harganya murah. Saya ini sayang banget jika beli barang mahal, ha ha. Kala itu belum mampu dan uang terbatas.

      Hapus
  2. Semangat terus mbak. ide itu memang susah hehe
    sepertinya laptop baru harus segera direalisasikan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, insya Allah, semoga lekas terkabul tahun ini. Aamiin. Terima kasih.

      Hapus
  3. Semangat selalu Mbak. Insyaallah akan ada jalan untuk bisa memiliki tablet ataupun laptop. Selagi untuk kebaikan pasti akan diberi kemudahan. Aamiin.
    Kalau mengenai ide alhamdulillah tidak merasa kehabisan juga Mbak. Karena secara tiba-tiba pun ide bisa bermunculan begitu saja bahkan dari hal yang sederhana ya Mbak. Saya sering nulis apapun itu yang terlintas di benak saya Mbak. Kebanyakan sih saya tulis di buku jurnal. Paling sederhananya bakal nulis judul sama tujuan tulisannya. Kalau lagi mempeng biasanya sampai ke outline. Manusia tempatnya lupa. Jadi apa-apa harus dicatat. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Mbak Riza. Aamiin. Semoga Allah memudahkan meski butuh kerja keras dan kesabaran selain doa dan harapan yang berbaik sangka.
      Yah, ide itu mudah didapat asal kita berada dalam keadaan sehat. Saya kalau sakit malah menguap karena kepala nyut-nyut menahan sakit di bagian anggota tubuh lain. Mana selera makan berantakan, kerap merasa eneg lalu tak dihabiskan.

      Hapus
    2. Sependapat dengan Mbak Rohyati. Memang kalau sedang sakit pikiran jadi tidak menentu dan tidak karuan. Saya pun begitu.

      Itulah mengapa kesehatan memang sangat perlu diperhatikan. Menjaga kesehatan diri juga merupakan salah satu bentuk dari cinta dan sayang pada diri sendiri bukan?

      Hapus
    3. Betul, kesehatan harus diutamakan. Sayangi dirimu sendiri agar bisa jadi insan sehat yang produkrif. Nuhun

      Hapus
  4. Dari awal kubaca runut sekali, kak.
    Mulai dari kak Ai Gina yang membantu utak-atik menyetting ulang perangkat komputer, kak Tiara yang membantu mengingatkan password login blog, kak Tuteh dan Kak Reyne yang aktif moncer tiap hari sanggup nulis bermacam topik, eh .. ada nama adik Palung juga dan ... namaku ... hehehe ... :)

    Senang rasanya saya dicantumkan ditulisan kok Rohyati ini, berasanya udah kayak anggota keluargaku sendiri.
    Terimakasih untuk itu ya, kak.

    Kudoakan semoga komputer cepat lancar kembali digunakan dan resolusi blog cepat tercapai, amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hino mengesankan saya dengan tulisan dalam blog meski untuk dekat butuh waktu. Semakin sering baca dan jelajah jadi semakin terasa dikenal.
      Terima kasih, ya sudah turut mendoakan agar azam saya lekas tercapai. Saya hanya harus sabar dan ikhtiar selain doa dalam ibadah.

      Hapus
  5. baru bingung Mau Nulis APa Hari ini aja udah segini panjangnya tulisannya, bayangin kalau nggak lagi lieur mo nulis naon, pasti lebih panjang kan...ngaku deh...ngaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, asal saya dalam keadaan sehat saja, Mang. Kalau sakit saya malah tak bisa menulis dengan baik. Lebih memilih nonton drakor saja selain blogwalking. Gak pakai mikirt susah seperti sekarang.

      Hapus
  6. Saya belum percaya diri mengirimkan naskah artikel ke media masa , semangat ya mba mudah mudah nanti ada media masa yang kecantol seperti Riau Pos waktu itu, mengenai ide menulis sekarang kali ada ide yang melintas di kepala secepatnya saya tulis dulu di note ponsel walaupun hanya 3 atau 5 kata saja, sisanya saya kembangkan di artikel kalau ternyata ide tersebut bisa saya tulis dengan lancar hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal Mbak Iid bagus kalau menulis mengenai keuangan, ada analisisnya. Coba bikin artikel demikian untuk beberapa media yang menyediakan opini. Ada banyak medianya. Kayak "Haluan" atau "Medan Bisnis".

      Hapus
  7. semua aktifitas blog saya lakuin pake hape mbak, lebih simple aja sih malahan :D, dan sebenernya saya juga gak punya pc atau laptop hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, sayangnya ponsel saya tak menunjang. Yah, beda kapasitas.

      Hapus
  8. Tetap semangat mbak. Semoga lekas dapat mengatasi masalah laptopnya

    BalasHapus
  9. pokoknya duo mbak rohyati dan mbak tuteh selain tulisannya bagus-bagus juga saya suka kalau kedua orang ini komen di blog saya, berasa ada yang peduliin tulisan saya yang acak-acakan. wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senangnya saya bisa ngeduet bareng Nonamuda Tuteh di blog bang Abe, he he. Terima kasih banyak.
      Tulisan Abang tak acak-acakan, kok. Kalem.

      Hapus
  10. Semangat mbak, semoga Allah berikan kemudahan untuk beli laptop baru untuk memudahkan kerjanya ya! Good luck juga mbak dengan lomba-lombanya!

    Kangen juga saya nulis blog ditemani seliter susu full cream wahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih, Mas. Ehm, susu full cream yang rasa plain itu gurih dan gak bikin eneg. Saya harus banyak minum susu agar bisa fokus dan tetap sehat, soalnya meski kopi bikin saya bisa kuat fokus dan tak ngantuk, efeknya bikin lambung sakit jika diminum setiap hari. Cuma sesekali saja.

      Hapus
  11. ikutan lomba blog asus mba, siapa tau dapet laptop, lumayan. hehe..
    semangat mbak, semoga komputernya cepet lancar lagi ya mba, biar bisa apdet tulisan terus di blog ini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, lain kali semoga ada lomba demikian yang tak mengharuskan peserta untuk memakai merek tertentu.
      Terima kasih, Mbak Thya.

      Hapus
  12. Kalau komputer ngadat memang bikin keki ya, Kak, manapula kalau mau ke warnet rada jauh. Ya saya mendoakan semoga Kakak bisa beli gawai baru, tablet, seperti impian Kakak tersayang. Belum update blog tidak mengapa, karena memang ada kendalanya, meskipun hati ingin hehehe. Tak apa kak kalau tak pakai tema, lha saya sendiri sudah menulis kalau selama masa dinas ini saya tidak menulis menggunakan tema harian karena kuatir kisah perjalanan yang seru-seru lolos dari ingatan.

    Tetap semangat, Kak. Di dunia ini kita dianugerahi rejeki berlimpah salah satunya sahabat yang setia membantu di saat kita susah.

    Luv uuuuu :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, punya banyak sahabat di mana=-mana membuat saya bagahia meski susah.Sahabat jauh pun bisa terasa dekat di hati dengan dukungan semangat. Nuhun pisan, Nonamuda.
      Semoga impian saya agar bisa beroleh tablet tercapai. Aamiin.

      Hapus
  13. saya optimis ditangan mbak blog ini tidak akan kesepian tulisan terbaru.

    Krn ide tulisan pasti banyak hadir dipikiran Mbak.

    contohnya tulisan ini, walau sedehana namun sudah mengkisahkan sesuatu yg Mbak Alami.

    ceritanya menarik, alami dan bisa dipercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal saya sehat dan tiada kendala lain, Kang. Makasih sudah percaya. Saya sedang bersihin broken link dulu agar blog tak kena suspend.

      Hapus
  14. Dulu saya pun nulis blog pakainya HP, sampe sakit mata saking kecil tulisannya, sambil berharap akan dapat laptop entah darimana caranya, alhamdulillah menang nulis dapetnya laptop, eh udah ada malah terkendala anak dll, begitulah hidup, tetap punya semangat dan kerjakeras

    BalasHapus
    Balasan
    1. A;hamdulillah, selamat, ya, Mbak. Laptop itu penting banget bagi pekerja digital macam kita. Tulisan kecil di layar ponsel bikin mata lelah bagi saya yang plus gini karena faktor usia. Bahkan sekarang tak bisa baca tulisan dalam kemasan sampo, misalnya.

      Hapus
  15. Sy g kebayang ngeblog pake hape, nulis sms aj berantakan apalagi bikin artikel. Semangat y mba, semoga dapet gadget baru yang bisa mendukung kegiatan ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih. saya tak mungkin ngeblog pakai ponsel karena speknya tak mendukung.

      Hapus
  16. Saya kadang nulis pake hp sih mbak tapi tetep ngeditnya di laptop, soalnya sering typo kalau di hp. Semoga masalah komputernya cepat beres ya mbak. Btw saya kepo dengan PJC, ditunggu postingannya tentang PJC dong mbak hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ponsel saya kemampuannya terbatas, tak bisa lakukan kegiatan bloggingm paling internet sederhana.
      Soal komputer saya, kayaknya harus ganti baru, he he. Semoga ada rezeki untuk itu. Aamiin.
      Soal PHC, berupaya semangat nulis tetapi harus beresin broken link dulu. Nuhun.

      Hapus
  17. Semangat selalu mbaaaa, mari berpelukan bagi sesama empunya laptop uzur hahaha.
    Laptop saya lebih parah malah mba, mungkin belum sampai 10 tahun, tapi kayaknya jam terbang pemakaiannya kalah ama laptop berusia 10 tahun.
    sejak tahun 2014 saya mulai bisnis Oriflame, selama hampir 1 tahun, laptop ini nyala hampir 24 jam dan saya pakai ngenet.
    Sungguh berat bisnis Oriflame itu hahaha.

    Sampai-sampai, di tahun itu bekas jari saya jadi semacam pembersih keyboard laptop saking saya pakai nulis tiap hari.
    Nulis materi bisnis, balas chat dll.

    Gara-gara hal itu juga, nih laptop sampai lelah dan bukan cuman eror aja, tapi korslet wakakakak.
    Udah beberapa kali masuk IGD laptop deh, sampai tukang servisnya amazed sendiri ngeliatnya.

    Sekarang bisa bertahan karena saya pakai kipas di bagian bawahnya, lumayan mendinginkan mesinnya yang saya paksa kerja mulu wkwkw.

    Btw mba, saya kangen kata 'keki' itu, semacam saya balik ke era zaman sekolah dulu.
    Saya sering banget pakai kata itu dulu :D

    Dan jadi malu deh dibilang bisa nulis blog secara terstruktur.
    Atuh mah mbaaa...

    Semenjak pak suami pindah proyek, rutinitas saya berubah.
    Kalau dulu saya bisa paksain kerja malam, karena minimal sejam saya bisa bebas dari anak-anak yang diajak papinya main dulu.

    Sekarang gak bisa lagi.

    Terlebih sejak akhir Januari kemarin, sejak saya sakit, lalu suami kecelakaan, lalu si bayi sakit, si bayi sembuh, ganti kakaknya yang mulai drop, lalu nularin saya, sekarangpun saya masih terbatuk-batuk pakai masker, dan semuanya sukses bikin konsentrasi saya ngeblog hancur huhuhu.

    Sedih deh melihat tanggal udah pertengahan bulan, namun artikel yang tayang sangat minim.
    Udah gitu belum bisa mengikuti tema harian yang sudah melekat di pikiran beberapa pembaca setia pula.

    Sebagian tema mungkin bisa saya tulis, semacam tema marriage atau parenting.
    Karena gak butuh banyak foto pendukung.
    Tapi tema beauty dan traveling udah ketinggalan banyak sayanya.
    Ada beberapa ide yang udah tertulis di draft, tapi belum ngumpulin fotonya, dan itu yang paling merepotkan sih hahaha.

    Btw, semangat selalu ya mba, insha Allah kita bisa beli laptop baru yang bisa mendukung kerjaan kita, aamiin :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwwwkkkk ...
      Aku ngakak baca komentar kak Rey :D!

      Ini loh karakter kak Rey yang bisa dicontoh banyak orang ..., ditengah banyak kendala yang tengah dihadapinya, kak Rey tetep saja bisa berkomentar lucu, seru dan bikin ngakak bacanya.
      Seolah pribadinya mengesankan easy going dan ngga mau ambil pusing ngadepin masalah hidup.

      Hapus
    2. Peluk dari jauh juga, mbak Rey. Senasib sepenanggungan soal komputer jadi bikin sedih. Semoga kita dimudahkan dalam hal jalan rezeki agar bisa beli laptop baru. aamiin.
      Saya juga dulu mah nyesal karena komputer kesiram air oleh anak. Kok bisa, ya, Palung gitu. Atau memang ada yang menyuruhnya? Itu dua kali. yang kedua lebih parah. Dan anehnya tak ada bekas air minum di dekatnya sampai saya curihga bukan Palung yang melakukannya. Kasihan suami haerus kerja keras banting tulang.
      Semangat dalam situasi sulit lebih baik agar kita optimis, ya. Pesimis harus kita lawan, ha ha.
      Hidup itu semacam siklus, Mbak Rey. akan selalu ada yang berubah, semoga kita pun bisa menyiasati perubahan dengan lebih baik kala hidup mengubah ritme kita.

      Hapus
  18. Mbaaakkk.. fotonya digedein duoonngg. biar enak lihatnya ... wakakakakakak.. maklum neh mata sudah minus 7 1/2, plus 3 1/2 dan silinder 2... Kalau lihat yang kecil-kecil kurang enak..

    Soal komputer yang ngadat, kalau wireless connection yang bermasalah bisa jadi dari drivernya Mbak.. coba masuk control panel, dan system.. terus cari wireless network adapter. Coba update softwarenya.. atau uninstall dan install..

    Tapi kalau pernah kesiram air.. wadaww juga seh... beli lagi saja.. hahahaha.. laptop murah kok sekarang...

    But salut deh masih bisa ngeblog dengan tablet. Saya sudah menyerah karena matanya tambah berat kalau lihat layar kecil segitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ngeblog pakai komputer dan harus sabar, pak Anton. Maaf soal foto. Insya Allah akan saya perbesar jika ada waktu luang soalnya saya sedang bersihkan broken link dulu.
      Sepertinya saya harus beli komputer baru. Semoga ada dananya dan dimudahkan dalam hal rezeki. Aamiin.
      Oh ya, saya sudah main ke blog umumsekali tetapi sayang tiada kolom komentarmya. Jadi bingung harus ngapain.

      Hapus
  19. Duluuu2 aku suka begadang, mbak tapi mulai dikurangi. Kasian mata dan badan ah lapotopan. Aku lagi jarang ikutan event karena lagi sibuk urusan di sekolah anakku karena aku korlas sekaligus anggota komite hahaha emak rempong. Btw mas Himawant Hino mah demennya main aer cebur2an ga pake baju, noh liat aja di IG dan blognya wkwkwkwkwkwkw. Kalo orangnya baca makin hahahahaha lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaa .. ?
      Bhuhahahahaaa ... :D !!
      Kak Nuruuuul ... awas yaa ngasi bocoran ke banyak teman niiih kalau aku sukanya maenan air dan di ig ada fotoku yang .. uhuuk ...

      Hahahaha ...
      Hadeeeuuhhhh ...
      #TutupMukaPakeEmber

      Hapus
  20. Semangat menulis dan berkarya mbak :) hehe fotonya gedein boleh tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, De Eva. Soal foto, nanti, ya. Saya lagi beresin broken link dulu.

      Hapus
  21. kalo baca tulisan curhat, aku lgs inget tulisn2ku yg duluuuu banget. to nulisnya dulu di diary dan blog FRiendster. kdg kangen sih pgn bikin tulisan gini, tp krn blog memang udh aku jadiin niche traveling, palingan curhatnyapun ttg jalan2 :D.

    kalo PC ngadat, yasudlaaah ya.. akupun suka emosi jiwa kalo laptop mulai berulah, wifi mndadak lemot, lgs ngomel2nya ke pak suami :p. kalo bisa suruh datangin teknisi skr juga pun hahahaha.. apalagi makin sebel, kalk teknisi dtg, trus lgs nawarin tambah speed. helloooow, kmrn ini speed wifi baru diupgrade. yakali aku naikin lg.. kliatan bgt deh cm mau jualan doang :p. akupun bkm bisa soalnya menulis blog dr hp. jd kalo sampe laptop mati, lgs kyk kebakaran jenggot :D.

    BalasHapus
  22. Semangat bunda :) kesibukan emak rumah tangga kadang emang suka bkin ribet. Tp klo udh suka nulis, ya hars nulis hehe


    Soal nulis, aku dri dlu pakai hp mulu klo nulis hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, makasih, Bintang. Semangat kadang naik-turun sesuai sikon.

      Hapus
  23. Bunda, aku doain ya semoga Bunda segera dapat laptop baru dan hp baru. Aaaminnn ya Allah. Ngomong-ngomong yang namanya Tiara baik banget ya Bun. Salamin untuk dia ya ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. hatur nuhun pisan, Bunda Erysha.
      Alhamdulillah, Tiara dari dulu baik, kami ini sobatan jarak jauh.
      Insya Allah, salamnya akan saya sampaikan. Semoga Tiara baca pos ini juga. :)

      Hapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Disabilitas Mengelola Komunitas

Arti disabilitas adalah keterbatasan aktivitas dan partisipasi akibat  ketidakmampuan mental atau fisik. Hal itu bisa menjadi stigma dalam m...