Kamis, 12 Desember 2019

Cara Perpanjang Domain di Niagahoster

niagahoster

PADA tanggal 22 Desember 2018 saya memutuskan beli domain TLD (top level domain), itu pun setelah dikompori Kang Nata pemilik blog www.asikpedia.com. Kebetulan Desember itu Niagahoster, penyedia layanan hosting dan domain yang berkantor di Jogjakarta, mengadakan promosi diskon pembelian domain TLD untuk 1 tahun hanya 99 ribu rupiah saja. Tentu saya tertarik apalagi Kang Nata menulis soal beli domain di Niagahoster juga. Cuma dasar sayanya saja yang khilaf klik pembelian dari iklan di Facebook bukan klik pembelian lewat artikel Kang Nata yang sedang afiliasi dengan Niagahoster, jadinya tidak bisa berkontribusi ngasih komisi pada teman saya itu, hu hu. Maafkan saya, Kang, semoga selalu ada jalan rezeki lain untukmu. Aamiin.


Saat itu untuk beli domain di Niagahoster ternyata mudah karena saya dipandu admin layanan pelanggan yang bergantian sesuai masa pertanyaan saya yang berulang. Mulai dari cara pembelian sampai proses pembayaran, lalu setelah selesai bayar masih dipandu untuk memasang domain di blog saya yang gratisan jadi TLD. Jadilah pada tanggal 22 Desember 2018 blog www.rohyatisofjan.com lahir dan ikut meramaikan jagat dunia blogging.

Saya senang karena admin layanan pelanggan itu ramah dan sabar, yah, pelaku usaha dunia bisnis digital memang harus sabar karena para pelanggan bisa saja masih gaptek dan takut salah sebab tidak percaya diri jika berhadapan dengan mesin sistem algoritma yang rumit.

Saya bikin blog gratisan juga tidak terlalu paham fungsi tombol dalam blog sampai ilmu yang harus dikuasai narablog, sangat terbantu dengan layanan super sabar admin. Semula sempat frustrasi karena tidak yakin dan takut salah malah dibantu sampai bisa dan lega, meski saya kini lupa caranya dan harus melongok artikel “Beli Domain Murah di Niagahoster”. Ha ha.

Desember, saya harus siap untuk bayar perpanjangan domain agar tetap panjang umur  sebagai blog TLD yang layak diperhitungkan para klien pemberi job dalam bentuk artikel conten placement maupun yang bersponsor. Bagaimanapun, blog yang berdomain lebih dianggap serius di mata orang lain, sekaligus memacu semangat saya agar serius pula karena untuk memilikinya butuh usaha dan modal yang tidak sedikit.

Awal bulan Desember saya bertanya lewat live chat di panel dasbor Niagahoster dengan admin layanan pelanggan, alhamdulillah ditanggapi dengan baik dan diberitahu agar menunggu karena biasanya tagihan akan dikirim ke panel sekaligus sur-el (surat elektronik) 2 pekan sebelum masa tenggat habis. Jadi saya menunggu dan Ahad kemarin (8 Desember), surel tagihan masuk ke kotak surat saya dengan perincian yang lengkap. Pas dicek, di panel dasbor sudah ada tagihan dan perinciannya juga.

Jadilah Senin kemarin (9 Desember) saya ke kecamatan untuk urus pembayaran di ATM. Duh, ternyata butuh perjuangan juga.


tagihan

Cara Bayar Tagihan Perpanjang Domain Niagahoster

Saldo tabungan saya tidak mencukupi untuk bayar tagihan sebab honor job belum cair, jadilah saya setor tabungan di TERAS BRI yang ada di Toko Nurzaman, itu toko sepatu dan tas sekaligus perabotan rumah tangga yang populer karena terbesar, lengkap, dan murah di Balubur Limbangan, Garut.

Tidak apa-apa saya setor tabungan di sana karena malas antre di bank, paling cuma bayar 5 ribu saja. Hanya antre di ATM halaman BRI Unit Balubur Limbangan yang di samping kanan Toko Nurzaman kalau kita lihatnya dari depan.

Muncul masalah di ATM yang bikin saya mendadak gerah, kok mesinnya berubah. Untuk pecahan 100 ribu minimal yang tertera di layar hanya bisa ambil jumlah 300 ribu padahal dulunya 100 ribu, dan tombolnya gak enak ditekan karena seakan melesak kendor karena sering ditekan. Sampai saya harus tekan agak keras padahal dulu mah santai tekannya. Mesin ATM itu entah mengapa seakan ngambek di saya, layarnya galat  (error) karena tombol yang sulit ditekan. Jadi batalkan transaksi dan ke bilik mesin sebelah yang pecahan 50 ribu tetapi nominal pengambilan minimal 250 ribu tidak lagi 50 ribu. Itu mesin sempat bermasalah juga kala saya masukkan kartu, ada pengumuman “Your card is not work”. Hah, apanya yang salah? Orang sebelum saya juga langsung keluar padahal belum ambil uang lalu antre ke mesin 100 ribuan. Jadi saya terpaksa batalkan transaksi, kirain mesin galat karena uang habis. Eh, ternyata orang sesudah saya bisa lakukan transaksi dan ambil uangnya.

Setelah gagal transaksi di mesin pecahan 100 ribu, saya coba ulangi transakaksi di mesin 50 ribu itu lagi. Alhamdulillah lancar. Cuma pas hendak transfer dan cari opsi berita, ternyata tidak ada. Saya ragu dan putuskan batalkan transaksi. Cabut kartu lalu ke TERAS BRI lagi untuk setor di sana. Tetapi pas mau setor ternyata kasir bilang tidak ada opsi untuk kirim berita dalam mesin gesek. Jadilah batal.   

Tiada pilihan, saya masuk ke dalam Bank BRI dan tanya satpam yang sedang sibuk berbincang dengan nasabah, apakah bisa transfer dengan tambahan berita sambil menyodorkan notes berisi catatan nominal yang harus ditransfer, berikut kode berita dan nomor tujuan transfer. Satpam melihanya sekilas dan memutuskan saya harus menunggu dulu karena sepertinya itu kasus yang butuh bantuan lengkap, he he.

Saya duduk menunggu di kursi yang disediakan. Satpam menghampiri saya begitu selesai dengan nasabah tadi. Setelah melihat surel di ponsel saya, diputuskan bahwa sebaiknya transfer langsung secara cash di teller agar bisa menambahkan BERITA.. Saya menunggu dan bersyukur karena pengunjung tidak penuh. Sempat melewatkan panggilan nomor karena sibuk dengan ponsel untuk mempelajari ulang surel dari Niagahoster sekalian melapor di WAG Blogwalking Asik akan telat selesaikan list blogwalking,  dan layar petunjuk panggilan nomor tidak menyala. Itu yang bikin kesal karena ada banyak orang butuh informasi jika tidak fokus atau apalah.

Nomor saya 033, dan teller ternyata sudah selesai dengan nomor 035, hu hu. Saya tanya apakah bisa sertakan berita dengan kode tettentu untuk ttansfer. Apakah pakai kartiu ATM. Satpam yang tadi menghampiri kami dan menjelaskan tujuan saya. Teller mempelajarinya dan bilang bisa tapi dengan cash.

Yang saya suka adalah teller bekerja dengan hati-hati, memeriksa notes, lalu memeriksa surel di ponsel saya untuk mempelajarinya dulu. Tinggal bayar dan sudah. Sebelumnya saya pastikan bahwa nominal harus sama karena berkaitan dengan sistem yang membacanya. Syukurnya selesai juga, tidak pakai acara lama. Paling hanya memeriksa ulang dengan teliti lalu kerjakan.

Agak ribet, ya? Namun dari itu kita harus tahu bahwa kehadiran manusia tetap dibutuhkan untuk berbagai bidang pekerjaan. Interaksi sosial secara langsung lebih bikin nyaman, ditambah staf BRI Unit Balubur Limbangan termasuk ramah.

BACA JUGA:  Tentang Follow for Unfollow dalam Pandangan Admin Follow Loop

Selesai urusan bank, selanjutnya konfirmasi ke admin Niagahoster lewat live chat lagi. Bertanya langkah apa yang harus dilakukan agar tagihan tidak tampil terus di bagian panel dasbor. Saya diminta menyertakan bukti transfer. Setelah foto slip transfer disertakan, barulah beberapa menit kemudian ada pemberitahuan dari adminnya bahwa perpanjangan domain telah sukses dilakukan.

Saya cek panel dasbor, tidak ada lagi pemberitahuan tagihan yang nongol, yang ada adalah perpanjangan domain telah berhasil dilakukan. Terhitung dari tanggal 22 Desember 2019 sampai 22 Desember 2020. Alhamdulillah.

Jadi intinya untuk perpanjangan domain di Niagahoster adalah:

1. Hubungi admin layanan pelanggan lewat panel dasbor kita untuk beroleh informasi kapan pembayaran dilakukan dan caranya bagaimana.

2. Jika sudah beroleh penjelasan, tunggu sur-el (surat elektronik) dari pihak Niagahoster.

3. Setelah sur-el diterima, silakan periksa panel dasbor juga untuk memastikan.

4. Lakukan pembayaran tagihan sesuai istruksi nominal rupiah yang harus dibayarkan tepat sampai 3 angka di belakangnya. Jangan dibulatkan karena itu untuk memudahkan sistem. Jangan lupa sertakan BERITA berupa kode seperti NH123456. Kode itu penting agar memudahkan sistem membaca juga.

5. Ada banyak cara pembayaran, lewat transfer langsung ke bank atau gawai yang dimiliki. Saya memilih cara transfer lewat bank karena harus sertakan kode yang tidak ada opsinya di mesin ATM maupun mesin gesek kartu di TERAS BRI.

6. Kita bisa lakukan pembayaran dengan cara transfer melalui rekening atas nama PT. WEB MEDIA TECHNOLOGY INDONESIA ke bank pilihan:


cara bayar taguhan niagahoster




1. BCA 0283 116 490
2. BNI 3300 030 034
3. BRI 0409 0100 0395 302
4. Mandiri 103 00060 55 954

7. Bisa juga pembayaran dilakukan secara virtual account, kartu kredit, Paypal, Indomaret, OVO, GoPay, Pos Indonesia, dan Pegadaian.

8. Setelah lakukan pembayaran tagihan sebaiknya segera live chat admin untuk mengabarkan agar enak bisa ngobrol langsung. Respons biasanya cepat dalam hitungan menit akan beres.

Demikianlah cara membayar tagihan perpanjangan domain di Niagahoster. Semoga bermanfaat.

Sejauh ini saya suka dengan layanan Niagahoster karena cepat dan mudah. Loading blog saya juga tidak bermasalah.

Bagaimana, tertarik untuk beli domain blog TLD di Niagahoster? Terhitung murah dan mudah. Teman-teman ounya pengalaman bagaimana jika perpanjang domain atau hosting blog?

Salam,
@rohyatisofjan

Cipeujeuh, 11 Desember 2019, 

~ Foto gasil tangkapan layar dan desain Canva
#Niagahoster #Domain #PerpanjangDomain #TLD #DomainMurah #SHSTDesember2

  

119 komentar:

  1. Ih kayaknya murah di Niagahister ini ya Mba, saya dulu di Rumahweb kalau ga salah.

    Pas pertama sih murmer, tapi pas perpanjangan lumayan mihil hahaha.
    Saya udah bayar 2 tahun sih kemaren, jadi masih aman sampai 2021.

    Kalau saya kemaren setia menunggu email pemberitahuan dari rumahweb, dikasih tahu menjelang seminggu sebelum habis.
    Terus saya bisa minta ubah invoice jadi 2 tahun.

    Sebenarnya kalau ada duit lebih aman bayar beberapa tahun, lumayan buat jaga-jaga kalau lupa.

    Btwm drama juga ya Mba bayarnya, semoga makin berkah dan rezeki semakin ngalir dari blog ini.
    Domainnya ultah nih, Alhamdulillah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bayar sekaligus untuk 2 tahun kayaknya lebih enak. Gak perlu repot. Saya belum tahu apakah bisa gitu di Niagahoster da belum tanya.
      Saya lebih suka tanya dulu kapan harus bayarnya karena takut beralangan kalau bayar jelang jatuh tempo gitu. He he.
      Iya drama ada di mana-mana karena sikon tak terduga. Terima kasih sudah menyemangati saya. Aamiin. Untuk Mbak Rey juga semoga sukses dan kian berkah, ya. Aamiin.

      Hapus
    2. Iya Mba, meskipun kalau baca-baca di beberapa pengalaman teman, ada yang bermasalah karena si empunya domain tutup usaha, jadinya domain pun nggak bisa diperpanjang.
      Makanya lebih aman beli di tempat yang lebih terkenal dan juga paling lama bayarnya 2 tahunan aja deh biar nggak terlalu drama kalau terjadi apa-apa hahaha

      Hapus
    3. Waduh, jadi takut juga, apakah nantinya jika domain yang tidak bisa diperpanjang harus pindah ke penyedia jasa domain lain dan mulai dari nol lagi untuk DA dan PA?

      Bingung saya.

      Semoga Niagahoster panjang umur dan kian banyak diminati pengguna media digital.

      Hapus
    4. Tapi kalau yang udah terkenal dan punya nama besar insha Allah aman dari kebangkrutan Mba, semoga sih.
      Kalau lupa diperpanjang, kayaknya kembali ke nol Mba, semacam domain baru soalnya

      Hapus
  2. Wah perpanjangan domainnya lebih murah ya Mbak di niagahoster. Kalau saya awal bulan November kemarin tarif perpanjangannya sampai 170an. Sempat rencana mau pindah ke penyedia layanan domain lain saja yang lebih murah, hehe cuma khawatir prosesnya ribet jadi yah saya lanjutkan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih murah karena lokal dan memudahkan kita yang anggarannya terbatas. Soal pindah, sepertinya kita lebih suka berada di zona nyaman dan aman saka jarena kadang bingung dengan sistem.
      Saya belum terpikirkan untuk pindah karena sudah nyaman dari dulu. Harga juga bersahabat.

      Hapus
  3. Hi hi, mungkin ada kaitannya dengan tingkat inflasi di negeri ini. Seridaknya tetap terjangkau, ya, Mbak. Soalnya kita dapat banyak juga dari blog yang tidak bisa dinilai oleh uang semata.
    Saya pilih opsi bayar setiap tahun saja, yang penting nanti harus sedia anggaran untuk perpanjang domain secara terpisah.
    Soal drama, kayaknya saya gak berani ambil risiko bayar di ATM atau TERAS BRI jika harus sertakan berita. Tapi cape juga dan makan waktu untuk bolak-balik dari satu tempat ke tempat yang lain sebelum mendarat di tempat yang tepat, hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin kali. Ya setidaknya memang masih terjangkau apalagi kita kan cuma perpanjang domain. Beda halnya kalau beli hosting sendiri pasti lebih mahal dan memang kudu menyediakan budget yang besar, hehe

      Hapus
    2. Beli domain mah bagi saya adalah kewajiban, kalau hosting nanti jika sudah profesional dan berpenghasilan besar. Saat ini masih recehan, hi hi.

      Hapus
  4. Saya masih pke rumah web, itu pun belum setahun. Thx for artikelnya mbak

    BalasHapus
  5. Mbak, salut dengan perjuangan bayar perpanjangan domain di Niagahoster. Ada dramanya tapi jadi dipetik hikmahnya
    Semoga berkah ya.
    Rejeki lewat blognya terus mengalir. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Drama dengan mesin adalah hal yang saya takutkan di era industri 4.0 bukan karena sayanya tidak siap tetapi ada rasa tidak percaya setelah melihat bagaimana mesin bekerja dengan sistemnya yang rentan galat atau ada celah bug seperti mesin ATM itu,
      Semoga saja mesin ATM BRI bisa lebih baik, memang ada TERAS BRI sebagai alternatif tetapi saya tetap butuh lakukan transaksi di ATM untuk hal tertentu..

      Hapus
  6. Kalau yang seperti ini, saya selalu minta bantuan suami. Semua dia yang mengurus. Padahal ternyata mudah juga, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi, awalnya tidak mudah tetapi setelah tahu caranya dan praktikkan sendiri dengan banduan layanan pelanggan ternyata mudah. Fungsi layanan pelanggan itu penting banget bagi suatu dunia usaha.

      Hapus
  7. Akhirnya TLD juga ya. Jadi bersiap untuk ambil job. Tinggal naikin aja performanya biar penghasilan terus naik. Ngomongin soal niagahoster, saya juga udah daftar. Rencana kedepan juga bakal pakai jasanya karena hostingnya itu murah dan unlimited

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang bisa TLD. Jadi berasa keren punya blog ibarat profesional. Yah, saat ini harus menaikkan performanya, cuma saya juga harus berbagi fokus dengan akun Instagram.
      Senang bisa gunakan jasa Niagahoster, ya. Sukse untuk blognya pula. Terima kasih.

      Hapus
  8. Perjuangan memperpanjang domain jadi ribet hanya karena atm yah hehee.

    Jadi ini semua ulah kang Nata? #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha, iya. Jadi ngeri dengan mesin ATM-mya karena takut kenapa-napa padahal dulu saya biasa transfer tanpa berita dan tak bermasalah. Tinggal pencet, tomol dan layarnya nyaman dipencet.

      Hapus
    2. Iya mba, baiknya kalo ada yang aneh mending pindah mesin atm

      Hapus
    3. Cari aman saja bagi saya karena khawatir mesin bermasalah. Berabe jika kartu sampai ditelan mesin yang galat.

      Hapus
  9. Dulu dari tahun 2013-2018 saya pakai domain TDL karena waktu itu pendapatan dari blog juga bagus, tapi sejak tahun 2019 saya putuskan berhenti karena duit tidak mencukupi, sayang memang karena sudah pakai 5 tahun.

    Untuk niaga hoster saya pernah beli domain sekaligus hosting, tapi karena tak ada duit akhirnya berhenti juga.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang sekali, semoga nanti ada rezeki lagi untuk beli hosting dan domainnya. Setidaknya ada modal agar tampak profesional sekaligus serius untuk profesional. Semangat.

      Hapus
    2. Amin, harga domain dot com betapa ya sekarang di niaga hoster?

      Hapus
    3. Kalau saya untuk perpanjang sekira 125 ribu, belum termasuk tambahan lainnya. Jadi mungkin untuk beli domain com cuma butuh dana sekirta di bawah 150 ribu. Terjangkau.

      Hapus
    4. Kalo buat ngeblog di blogspot kayaknya cuma butuh domain saja kan, kalo WP mungkin perlu hosting. Kalo ga salah sih begitu.

      Hapus
    5. Betul, kelebihan ngeblog di pelantar Blogger (blogspot) adalah sudah disediakan kapasitas penyimpanan. Ibaratnya kita sudah diberi tanah untuk membangun rumah maya kita.
      Kalau Wordpress beda dan butuh sekalian beli hosting dalam paket yang menyediakan domain juga. Niagahoster menyediakan paket lengkap itu.
      Duh, ini bukan endorse karena tidak dibayar, he he. Murni sukarela untuk mengenalkan layanan penyedia jasa domain dan hosting yang semoga tepercaya dan saya suka layanannya.

      Hapus
  10. panjang juga perjalanan mba Rohyati memperpanjang domain ya mba,.
    tapi mba Rohyati termasuk sabar, aku wes mumet kalo kasusnya begitu.

    Mba, kalo pecahan 100 harus ambil 300 kan paling bawah ada tulisan/option nominal jumlah lain (tetap visa diambil 100).
    Biasa sih aku begitu mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus sabar karena berurusan dengan mesin yang tak berperasaan, ha ha.

      Lain kali kalau saya ke ATM akan coba gitu. Soalnya jika honor blog yang tidak seberapa itu tidak bisa saya ambil semuanya jadi mengandalkan jumlah kecil dulu.
      Terima kasih sarannya, ya.

      Hapus
  11. Aku selama ini beli tahu bersih saja, ahaha, ketahuan gapteknya ya. Niga hosting biaya perpanjangan lumayan hemat ya, unlimited lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha, waktu itu takut banget karena berurusan dengan sistem dari mesin algoritma komputer, takut salah dan gagal. Alhamdulillah dipandu meski bingung banget vdan ragu karena hal bartu.

      Hapus
  12. Wah mbak, kok lumayan drama juga ya perjuanganannya untuk memperpanjang domain. Mirip-mirip sama saya, ehehehe.
    Kemarin sempet bimbang mau pakai domain dan hosting kemana, Niaga Hoster ini lumayn terjangkau ya ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, drama karena mesin dan khawatir caranya salah jadi terpaksa ke teller BRI saja.
      Istikharah dulu agar tidak bimbang. Saya masih tetap pakai domain saja karena belum ada dananya untuk hosting.

      Hapus
  13. Waduh, baca proses pembayaran untuk memperpanjang domainnya, buat saya narik napas panjang, Mbak. Banyak lika-likunya untuk melakukan pembayaran saja.
    Tetapi meskipun terlihat ribet, semua prosesnya bisa dijadikan pengalaman ya, Mbak.

    BalasHapus
  14. Wah awalnya emang agak ribet ya bun. Nanti lama-lama jadi terbiasa ya kita. Aku juga perpanjang domain masih suka bingung hahaha. Tapi lebih praktis aja kalau pakai mobile banking. Oh ya Bun, ternyata Bunda itu tinggal di garut ya. Aku baru tahu. Berarti deket ya dari bandung 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dekat ke Bandung, nih, tetapi jarang bisa ke sana karena sikon.
      Awal mula sesuatu yang masih baru memang membingungkan tetapi nantinya akan terbiasa lagi.
      Yang penting bisa berbagi kisah ini, hi hi.

      Hapus
  15. Domain saya belom pernah diperpanjang nih.
    Kikira ntar ribet gak ya saya...
    Jadi deg-degan nih, dua bulan lagi keknya udah waktunya perpanjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Se,oga tidak ribet, Mbak. Bisa minta bantuan layanan pelanggan lewat live chat agar nanti lebih mudah. Seperti saya juga.

      Hapus
  16. Bisa buat referensi nih kalau misal nanti berniat sewa domain Lgi. Karena jujur aku blm pernah pakai niagahoster.Kalau pelayanan dari pemakai bagus, aku sih percaya sama teman2 blogger.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, senang bisa tambah referensi untuk teman-teman pertimbangkan.

      Hapus
  17. samaan kita mba perpanjang domain di bulan desember :D di Niagahoster lumayan murah juga per tahunnya

    BalasHapus
  18. Saya juga pengguna Niagahoster. Pelayanannya enak, fast respon dan dijelasin detail. Menurut saya sih mending pake M-banking. Mempermudah transaksi dimanapun dan kapanpun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, saya belum pasang M-banking, pengen juga nanti jika waktunya memungkinkan dan anak saya tidak lagi instal aplikasi game yang khawatir tidak aman.

      Hapus
  19. Wa sangat bermanfaat sekali ya kak informasinya untuk beli domain ini..aku soalnya kmrn yang urus mengurus domain dan beli ini suami aku soalnya..aku masi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika bermanfaat. Semoga nanti tidak bingung lagi.

      Hapus
  20. Buka blog dengan cepat tanpa loading lama itu memang menyenangkan. Pilih-pilih jasa penyedia jasa sewa hosting harus diperhatikan ternyata ya untuk bisa sampai di sebuah blog yang bikin betah dan perawatan maksimal... Terimakasih ilmunya Teh. Siap laksanakan nih buat persiapan supaya tahun depan tidak lupa bayar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, jangan sampai lupa bayar perpanjangan domain atau hosting agar tidak repot karena blog akan tetap ada jika diperpanjang masanya.

      Hapus
  21. Mantap perjuangannya mbak, btw selamat ya ulang tahun blognya, jadi bisa sebagai alat untuk memacu semangat menulis

    BalasHapus
  22. Niagahoster ini udah populer kayaknya yaaa. Apa-apa Niagahoster, apa-apa Niagahoster. Udah familiar di telinga dan di mata. Kalo nanya teman, selalu direkomendasikan ini. Hehehe

    BalasHapus
  23. Jadi, saya kan menggunakan jasa hosting sebelah mbak ya, kalo mau pindah ke niaga tetep bisa ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tinggal hubungi saja CS-nya lewat live chat, Pelajari juga panduannya di situs nereka. Itu bisa kadi bahan pertimbangan.

      Hapus
  24. Hahaha kalau adminnya responsif dan membantu banget seneng ya mbak. Terus terang saya selama ini juga mengandalkan admin atau suami buat urus perpanjangan wkwkwk. Tapi belakangan belajar sendiri soalnya kan gak selamanya kita mengandalkan org lain buat ngurusin blog kita :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seneng banget dibantu admin yang responsif karena kita sebagai orang awam tentunya butuh rasa nyaman sebab meskin kadang bikin grogi, hi hi

      Hapus
  25. Niagahoster oke ya mba untuk hosting? Penting nih kita dpt notif gak sih biasanya mba kalo harus perpanjang domain? Semoga sih gak ribet dan bs pake mobile banking ya jd praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal itu harus googling dulu dan tanya pada banyak teman pengguna hosting dari Niagahoster sebab saya hanya perpanjang domain. Bisa juga tanyakan langsung lewat chat dengan layanan pelanggan mereka.

      Semoga saja.

      Hapus
  26. Wah kalau desember ini Niaga Hoster kaish diskon lagi ga ya mba? Pengen pindahan ke dotcom deh aku hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi, kemarin sudah dengan promo 12/12 untuk belanja domain dan hosting. Tetapi harga di bulan biasa juga tetap murah dan berkualitas, kok. Lihat saja situsnya untuk memahami kinerja Niagahoster.

      Hapus
  27. Mbak awalnya aku mau perpanjangan pake niagahoster awalnya pakai exabytes tapi erp nya rumit jadi perpanjang pakai exabytes lagi tapi dapat promo seharga 89000 aja hehe

    BalasHapus
  28. Aku lagi nyari nih utk Blog yg idajourneys perpanjangan nya nihil jd aja..mau pindah..

    BalasHapus
  29. Saya kalau perpanjang domain sekitar bulan Juni, Mbak Rohyati.
    Sama sih, setahun sekitar 133 ribu. Dan sama juga prosesnya. Jadi ada email pemberitahuan kalau sebulan lagi akan habis, jadi harus diperpanjang. lalu tekan saja oke, mau perpanjang. Nanti dapat email tagihan. Transfer, lalu konfirmasi via sms. selesai.
    Tapi perlu dicoba di niagahoster ini, Mbak. Apalagi kalau pas ada promo ya.

    BalasHapus
  30. Saya baru transfer domain ke Niagahoster juga. Sebabnya pelayanan Niagahoster cukup baik sewaktu menangani berbagai pertanyaan saya terkait hosting saya disitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niagahoster responnsif dan memudahkan kita dengan adanya para admin yang berjaga di lie chat kapan pun kita butuhkan.

      Hapus
  31. Belum pake niaga...pakenya qwords... jadi sebelum lewat waktunya saya usahakan udah bayar biar ga ribet dadakan ... inilah..itulah

    BalasHapus
  32. Aku blm pernah nih coba niagahoster, masih rumahweb dan qwords. Kapan2 coba ah, paling penting emang hrs responsifnya itu ya mbak. Jd kl ada kesulitan, bs cepet

    BalasHapus
  33. Ehehe diskon domain memang menggoda ya mbak. Aku juga dulu beli akhir tahun 2016 saat sedang diskon. Tapi ini di Niaga Hoster ternyata biaya perpanjangannya lebih murah deh dibanding tempatku beli hehe. Menggoda buat pindah ini huehehe

    BalasHapus
  34. Wah iya, liat postingan ini jadi inget masa aktif domainku bulan Desember juga mau habis. Segera perpanjang nih.

    BalasHapus
  35. Waduh, bikin keingetan kudu perpanjangan domain juga nih. Nanti Januari, domain saya habis 😁

    BalasHapus
  36. Wah blog TLD nya sebentar lagi berulang tahun nih. Semoga nanti semakin produktif menulis ya mbak, dan making banyak rejeki yang mengalir dari blog

    BalasHapus
  37. aku udah hampir 3 tahun pakai niaga hoster mbak, alhamdulillah sama seklai belum ada kendala ehhe

    BalasHapus
  38. Mbak beli domain di Niagahoster ya, pelayanannya keren ya mbak. Untuk domain memang standar semua penyedia hosting bayarnya sekitar 125 ribuan/tahun.

    BalasHapus
  39. Perjuangan banget ya mbak pembayarannya. Tetap semangat Mbak Rohjati, semoga lancar rejekinya dari blog ya....

    BalasHapus
  40. Nantinya, kalau sy mo beli domain n sewa hosting lagi, sy akan pertimbangkan ke niaga ini mb! APalagi pas 12-12 kmrn, murah bener soalnya. hihihi.

    Oia mb, segera aktifkan online banking mbak, biar nggak perlu manual ke bank atau ATM buat transfer2.

    BalasHapus
  41. bita pas saya beli domain pertaa dlu juga promo mbak di NH, tapi pas perpanjangan emang harganya udah UP, but its okay, layanannya keren kok no complain aku

    BalasHapus
  42. pertama kali yang aku jadikan pertimbangan saat transaksi pembayaran domain atau hosting ya itu, yang memudahkan kita. bisa bayar di minimarket, ovo, dan aplikasi pembayarran lainnya. tidak terpaku pada perbankkan saja.

    BalasHapus
  43. Akhir tahun datang lagi. Bakal banyak yang ngadain promo lagi pasti nih. Siap siap aja luangkan waktu buat pilih. Niaga hoster sepertinya lumayan murah.

    BalasHapus
  44. Belum pernah pakai Niagahoster tapi temenku banyak yang pakai dan katanya cukup puas.

    Mungkin udah waktunya pakai inet banking mbak Rohyati jadi gak perlu lagi ke ATM atau bank buat urusan perpanjangan domain hehe :D

    BalasHapus
  45. aku TLD udah satu tahun lewat 3 bulan.Supaya gak lupa aku tandain di kalender.begitu masuk bulan perpanjangan aku kirim e mail minta invoice.Alhamdulilah belum ketemu drama dan semoga jangan

    BalasHapus
  46. Saya lebih suka pembayaran virtual, Mbak. Lebih cepat dan kayaknya langsung merasa pasibahwa transaksi memang benar.

    BalasHapus
  47. Mba Rohyati ga ada M-banking di HP kah? aku bacanya repot bener hehehe mau pembayaran kalau ada m-bangking tinggal duduk manis selesai deh apalagi buat perpanjangan domain begini

    BalasHapus
  48. wah, aku juga baru aja perpanjang domain! tapi bukan di sini sih.. next deh kalo niaga histing buka promo lagi aku mau order di sini aja

    BalasHapus
  49. wah,wah, wah butuh perjuangan juga ya untuk perpanjangan domain. Kalau saya sendiri biasanya langsung transfer via atm, nggak perlu pakai berita, selama sudah transfer hingga digit terakhir, sepertinya aman saja kok. Toh kalo ada kendala, tinggal konfirmasi lewat cs nya aja, beres deh.

    BalasHapus
  50. Saya jadi tersanjung nih dengan tulisan ini.... membuat saya jadi " happy ", soalnya di dalam artikelnya ada nama saya dan blog saya.Hahahay....Mksih yah Mbak :)

    Membaca tulisan ini, saya jadi ingat Promosi saya kepada Mbak, ditahun 2018 silam.

    Ohy...kalau Pembelian domain, saya ngak dapat fee Mbak, tapi kalau pembelian hosting baru saya dapat fee. :)

    eeee..beneran yah, pas antri no antri Mbak kelewat.Hahah.lucu deh pengalamannya.

    Ohy..di ATM kalau ngk salah bisa loh penarikan dengan jumlah tertentu.Misalnya hanya tarik 100-an.

    Ohy Mbak, dahulu saya pernah ajukan chat Ke team Niaga untuk mereview tentang Niagahoster. Lalu di acc dan Fee-nya lumayan buat modal perpanjang domain.Asik banget.

    Selamat yah Mbak....sudah perpanjang domain, terus diperpanjang ajah yah Mbak, semakin tua domain, semakin makyussss...

    Eeee... " ngak nanam jagung lagi " Mbak ? tahun baru banyak orang yang cari cari jagung bakar loh... :)

    BalasHapus
  51. Lebih murah ya ternyata di niaga hosting. Kalo saya sewa domain ngga di situ. Selisih 15 ribuan. Kemarin baru perpanjangan bulan Oktober. Kalo pindah gimana caranya ya, saya belum tau. Maklum gaptek.

    BalasHapus
  52. Perjuangannya saat membayar kok begitu beratnya. Tapi tak apalah demi menuju ke lebih baik.
    Kalau saya sewa domainnya lima tahun sekali. Semakin panjang, orang yang ingin kerjasama akan semakin percaya.
    Sebab bisa diketahui lewat aplikasi masa akhir domain blog atau web.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih...ngeri....tapi boleh juga.
      Biasanya 5tahun sekali harga lebih murah....

      Hapus
  53. Alhamdulillah, sukses diperpanjang hingga 2020.
    Saya masih pake yang gratisan mbak.

    BalasHapus
  54. Hai, Mbak....aku ga pakai Niagahoster.
    Dari dulu awal ngeblog 2011 - 2012 aku pakai satu itu, ga tau napa,
    Sempat sekali minta tolong kawan, tapi ribet juga pas mau perpanjang dan kawan sibuk. Akhirnya aku atau suami yang urus.
    Bahkan untuk domain dan hosting perusahaan, kami beli ditempat yang sama.

    Pertimbangan milih provider ini selain harga adalah pelayanan. Karena kalau harga nurut aku relatif sama, kan? ngikutin kurs $$! Hahaha.

    Masih nikmatin itu harga dibawah 100rb, ga tau kapan terakhir. Hahaha

    BalasHapus
  55. Noted nih, pengin migrasi penyedia domain. Hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi, ayo migrasi. Semoga layanan Niagahoster tetap memuaskan pelanggan.

      Hapus
  56. Artikel yang cukup saya butuhkan saat ini nih mb,

    mengingat saya ada niatan bikin tld tapi sampai saat ini belom juga terlaksana,

    takut ribet,

    tapi setelah baca penjelasan mb apalagi ada promo lewat info kolabnya kang nata bareng niagahoster makin membulatkan tekad saya buat beli domain, tapi yang 99 ribu uda abis pas tahun 2018 kah mb huahahahha, maksudnya pingin ada lagi biar sy jadi beli

    Nah permasalahan selanjutnya saya masi penasaran juga sik sebeneranya karena banyak artikel yang beli domainnya doang di niagahoster dg blog berplatform blogspot, nah sedangkan saya masih penasaran klo yang wordpress gimana, selain sy juga pengen beli hostingnya sekalian, soalnya wp saya yang khusus kuliner n food sudah abis kapasitas penyimpanannya.

    klo blogspot pas beli tld cuma dikasi dotcom sajakah atau ada tambahan bonus kapasitas penyimpanan mb? Duh maaf mb sy banyak tanya soale beneran lagi nyari info tentang beli tld di niagahoster

    Btw salfoks saya ma cerita selanjutnya yang bagian pencetan tombol atm mblesek, cukup riweuh juga ya alhamdulilah terpecahkan

    Klo wag blogwalking itu gimana ya daftarnya, aduh sebenarnya pengen join grup bw tapi bukan yang via wa ada ga ya huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya harga non promo yang sekarang masih terjangkau, kok. Tapi kemarin ada promo 12/12 di Niagahoster dan sepertinya ada potongan harga.
      Soal domain RLD com, hanya nama domain saja tanpa tambahan penyimpanan karena bukan hosting. Tapi kalau beli gosting untuk pilihan paket tertentu ada gratis domain. Hosting memang bagus dan saya rasa masih bisa pakai Niagahoster untuk hosting pelantar Wordpress. Untuk pemasangannya bisa minta bantuan lewat live chat dengan CS Service, tanyakan saja langkah-langkahnya berikut perincian harganya. Lebih mahal daripada beli domain TLD saja karena hosting menyangkut layanan banyak hal.Termasuk kapasitas penyimpanan.

      Spal blogwalking, sayangnya saya tidak menemukan yang rutin dan aturannya tegas selain Blogger Energy yang sudah tidak aktif. Kebanyakan kalau ikut grup Facebook blogwalking bersifat sukarela. Sulit juga bagi yang punya target agar pembaca mengomentari pos yang kita inginkan.
      Saran saya, mending ikut WAG Blogwalking yang khusus untuk blogwalking saja dan ada aturan tegas agar bisa saling bantu menaikkan trafik blog.

      Saya tidak paham mengapa tombol mesin ATM jadi gitu, entah karena mesinnya ganti dengan yang lain untuk GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) atau karena ada perubahan sistem jadi masih sering galat, atau karena ATM BRI termasuk paling ramai dikunjungi masyarakat Balubur Limbangan dan sekitarnya berikut pelintas jadinya mungkin butuh ganti baru yang lebih baik lagi.
      Saya takut jika mesinnya malah menelan kartu karena galat, jadinya tak lanjutkan transaksi, he he.
      Entah mesin ATM BRI di tempat lain gimana.

      Hapus
  57. Wah, perjalanan panjang menguras energi demi perpanjangan domain. Luar biasa effortnya,Mbak. Semoga makin lancar, rajin, dan berkah bloggingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, perjuangan banget demi jalan rezeki, tidak selalu mudah dan akan alami hal tak terduga.
      Terima kasih dukungan doanya. Aamiin.

      Hapus
  58. Lebih enak bayarnya pakai online banking sih mba jadi gak perlu jauh2 ke banknya, cuman gak enaknya kalo BRI ini online banking cek saldo, transfer, dll kena biaya admin 600 rupiah pertransaksi, lumayan byk keluar bea admin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sih, cuma sayanya belum berani lakukan transaksi keuangan karena Palung suka asal instal aplikasi game, takut diretas kalau yang dia instal tidak aman.
      Sepertinya kala saya setor transfer gak dikenai biaya kala di teller, mungkin karena sesama BRI jadi anggap saja kayak nabung tapi ke rekening orang lain. hi hi.

      Hapus
  59. harga sangat terjangkau di niaga hoster ya. transaksi mudah, cepat dan langsung beres.

    BalasHapus
  60. Wahh.. lengkap banget ni curahan hati mbaknya.. jadi tertarik beli domain di niagahoster juga.. murah dan gampang kayaknya.. jadi org gaptek seperti saya bisa dipandu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, admiunnya baik dan sabar. Saya sebagai pelanggan merasa nyaman.

      Hapus
  61. menarik juga nih mba artikelnya, tapi kalau saya biasanya di hostingan.id sih hehe. punya tmn sendiri, jadi kalau mau habis masa hosting nya nanti dingetin by wa jadi saya tinggal bayar aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he, emak dong punya teman yang bisa mengingatkan agar kita tidak kelupaan.

      Hapus
  62. Suamiku juga beli domainnya di niaga hosting ini, Mba, dan katanya pelayanan mereka memang bagus 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Banyak yang puas untuk menggunakan jasa Niagahoster.

      Hapus
  63. Wah, insyaallah kalau pilihannya Niagahoster tidak salah. Saya dah tiga tahun lebih sejak pertama ngeblog, alhamdulillah memuaskan banget. Performa servernya bagus, downtimenya minim, layanan supportnya juga memuaskan.

    Yang enaknya lagi ada sistem niaga poin. Jadi kalau kita beli layanan dari Niagahoster bakal dapat poin yang bisa ditukar sama kupon diskon nama domain, hosting, dan layanan lain di Niagahoster. Padahal harga di Niagahoster sudah termasuk murah (terutama domain), tambah kupon jadi tambah murah #mantap

    NB: saya bukan karyawannya Niagahoster lho, tapi kalau ada yang nanya rekomendasi, nomor satu itu pasti Niagahoster :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh bikin mupeng, saya rencana mau beli domain buat blog lainnya, tapi mikir-mikir mau beli di mana, boleh juga nih cobain beli di sini :)

      Hapus
  64. Murah banget ya harga domain di niaga hoster
    pelayanannya semoga lebih hebat dari yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Murah dam harga bersahabat. Pelayanannya pun cepat dan responsif.

      Hapus
  65. wih meskipun bukan dari niagahoster jadi setidaknya 11:12 lah ya dgn layanan lain

    BalasHapus
  66. Kalau aku sewa domain awal tahun 2018. Itu pun dibantu dengan temanku yang baik hati. Temenku sabar banget waktu itu ngajari aku seputar sewa domain.

    BalasHapus
  67. Aku belum pernah bayar sewa domain dengan transfer uang via ATM. Lebih suka transfer uang lewat aplikasi Mandiri Online soalnya cepet banget dan nggak ribet.

    BalasHapus
  68. Asik ya kalau sewa domain bisa bayar dengan OVO dan GOPAY. Kalau aku biasanya pakai OVO dan GOPAY untuk belanja di minimarket dan supermarket.

    BalasHapus

Terima kasih sudah singgah, silakan tinggalkan jejak komentar sebagai tanda persahabatan agar saya bisa lakukan kunjungan balik. Komentar sebaiknya relevan dengan isi tulisan. Nama komentator tidak langsung mengarah ke URL pos blog agar tidak menambah beban jumlah link pemilik blog ini. Jangan sertakan link hidup dan mati, apalagi iklan karena termasuk spam.Terima kasih banyak. Salam. @rohyatisofjan

Disabilitas Mengelola Komunitas

Arti disabilitas adalah keterbatasan aktivitas dan partisipasi akibat  ketidakmampuan mental atau fisik. Hal itu bisa menjadi stigma dalam m...